PEMBINAAN/PEMANTAUAN, MONITORING DAN EVALUASI PENGEMBANGAN LUMBUNG PANGAN MASYARAKAT (LPM)

 

Penulis 04 Februari 2021 Kab. Tanah Laut

Dalam rangka membina dan mempermudah memonitoring kinerja Kelompok Lumbung Pangan Masyarakat secara langsung perlu dilaksanakan Pembinaan/ Pemantauan, Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pengembangan Lumbung Pangan Masyarakat maka Tim Provinsi perlu melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan dilaksanakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalsel, Suparno dan Kabid. Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Siti Wahidah dengan didampingi langsung oleh Kasi Ketersediaan Pangan, Benny Muhammad Aswari ke Lumbung Kelompok Lumbung Pangan Bunga Mekar, Kab. Tanah Laut (04/02/2021) Tim Provinsi menyampaikan pada Kelompok Lumbung Bunga Mekar tentang aturan penggunaan dana hibah, pemanfaatannya dan kewajiban Kelompok yang harus dipenuhi oleh kelompok LPM.

Menurut Kadis Ketahanan Pangan Prov. Kalsel, Suparno., masih perlunya memberikan perhatian lebih kepada Kelompok Lumbung terutama pada saat banjir dan masa pandemi seperti sekarang baik untuk kepentingan kelompok dan masyarakat sekitarnya sebagai salah stau komponen penunjang ketersediaan pangan masyarakat sebagai stok (cadangan) pangan, pengelolaan atau menajemen stok pangan secara bijak di tingkat rumah tangga dan masyarakat yang merupakan salah satu kunci tercapainya ketahanan pangan serta meminimalkan terjadinya kerawanan pangan.

Ditambahkan Siti Wahidah, perlu adanya peran serta dari tim kabupaten dalam pelaksanaan kegiatan LPM di wilayahnya dan perlu perhatian lebih pada kelompok LPM yang baru mendapatkan bantuan hibah serta masih diperlukan evaluasi bagi Kelompok Lumbung Pangan Masyarakat di Kabupaten Tanah Laut terutama dalam pelaksanaan  kegiatan lumbung dan ekonomi produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *